Tuesday, December 18, 2012

Co-op Students di PT PLN (Persero)

Sekarang ini  banyak sekali model CRS yang di lakukan oleh perusahaan salah satunya yaitu Co-op Student. CSR adalah Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (selanjutnya dalam artikel akan disingkat CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan.
Memperbaiki level transmitter  baca manual book yah :)
Memperbaiki level transmitter  baca manual book yah :)

Memperbaiki alat instrumentasi
Memperbaiki alat instrumentasi

Meeting Pagi lagi diskusi :)
Meeting Pagi lagi diskusi :)

Co-op students banyak di lakukan oleh perusahaan- perusahaan besar yaitu  Telkom ,PLN yaitu sebagai CSR. Saya berkesempatan untuk Co-op Students Di PLTU Tarahan, Lampung. Selama co-op ini banyak ilmu yang saya dapatkan terutama dalam bidang saya yaitu Electrical Engineering. Disini daya analisa kemampuan teknik saya dapatkan dimana ilmu-ilmu tersebut tentu tidak di dapatkan selama kuliah yang lebih condong ke teoritis sedangkan di PLTU ini saya mendapatkan teoritis sekaligus aplikatif tentang peroses pembangkitan listrik.
Selain ilmu teoritis tentu juga ilmu social yaitu bagaimana cara berinteraksi sesame karyawan dan berkomunikasi dengan secara teknis dan diskusi-diskusi mengenai permasalahan yang ada. Saya merasa beruntung sekali mendapatkan kesempatan co-op ini karena tidak semua mahasiswa memperolehnya karena ada tesnya  

No comments:

Post a Comment